Senin, 20 Juni 2016

Minyak sehat untuk nasi goreng

Minyak sehat untuk nasi goreng juga harus diperhatikan agar nasi goreng yang kita buat menjadi sangat nimat dan sehat untuk dimakan anda. Dan selain itu peralatan membuat nasi goreng juga harus diperhatikan juga misalnya saja Gunakan penggorengan antilengket agar Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak minyak. Utamakan memakai minyak baru untuk menggoreng. Minyak terbaik yang digunakan untuk menggoreng adalah yang mengandung lemak tidak jenuh tunggal atau ganda, seperti minyak sayur atau minyak zaitun. Keduanya bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung.

Minyak Sehat


Anda harus menghindari memanaskan minyak di atas penggorengan hingga minyak tersebut mengeluarkan asap. Selain akan membuat masakan hangus dan tidak nikmat, minyak yang dipanaskan pada suhu terlalu tinggi akan kehilangan nilai nutrisinya. Minyak zaitun memiliki titik panas yang rendah sehingga jika dipanaskan sebentar saja sudah akan mengeluarkan asap. Jenis minyak lain, seperti minyak wijen atau minyak jagung juga dapat digunakan. Sementara minyak sawit dan minyak kelapa memang sebaiknya dihindari karena kaya dengan lemak jenuh meski tidak mengandung kolesterol.

Minyak sehat yang berkualitas

Anda juga ahrus pintar – pintar memilih minyak sehat yang berkualitas terbaik dengan cara memperhatikan antara lain pertama memilih minyak jernih, tidak kental dan tidak mudah beku karena hal ini sangat berisiko bagi kesehatan, kedua perhatikan komposisi minyak apakah aroma dan warna minyak dan lihat komposisi minyak goreng tersebut, ketiga  pilih minyak yang rendah lemak sehingga mengakibatkan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh meningkat yang membahayakan kesehatan jantung seeprti minyak jagung, minyak zaitun dan minyak kanola, keempat pilih minyak yang tinggi kandungan omega 3 yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung karena itu menjaga kesehatan keluarga dan pilihlah minyak yng sehat dan berkualitas.

Minyak Sehat



Kelima cermat menggunakan minyak goreng agar terhindar dari penyakit yang berbahaya dan pastikan jangan gunakan minyak secara berulang – ulang dan jika minyak sudah berubah warna akibat sisa makanan sebaiknya ganti dengan minyak yang baru, Selain itu, hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak, karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan vitamin dalam minyak goreng. Itulah hala yang harus anda perhatikan pada saat memilih minyak gorenga yang sehat dan berkualitas terbaik untuk anda gunakan nantinya.

Minyak sehat untuk nasi goreng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar