Senin, 07 November 2016

Service cooling tower pada ac sentral

Service cooling tower pada ac sentral juga bisa digunakan karena berfungsi sebagai alat untuk mendinginkan air panas dari kondensor dengan cara dikontakkan langsung dengan udara secara konveksi paksa menggunakan fan/kipas. Konstruksi cooling tower terdiri dari system pemipaan dengan banyak nozzle, fan/blower, bak penampung, casing, dan sebagainya. Colling tower ini juga dapat anda pasang katup make up water yang dihubungkan ke sumber air terdekat untuk menambah kapasitas air pendingin jika terjadi kehilangan air ketika proses evaporative cooling tersebut. Prestasi menara pendingin biasanya dinyatakan dalam “range” dan “approach”, dimana range adalah penurunan suhu air yang melewati cooling tower dan approach adalah selisih antara udara suhu udara wet-bulb dan suhu air yang keluar. 

service colling tower


Perpindahan kalor yang terjadi pada colling tower berlangsung dari air ke udara tak jenuh. Karena proses yang terjadi pada colling tower ini melewati system pemipaan yang pada ujungnya memiliki banyak nozzle untuk tahap spraying atau semburan. Air panas yang keluar dari nozzle secara langsung melakukan kontak dengan udara sekitar yang bergerak secara paksa karena pengaruh.fan/blower yang terpasang pada cooling tower. Sistem ini sangat efektif dalam proses pendinginan air karena suhu kondensasinya sangat rendah mendekati suhu wet-bulb udara. Air yang sudah mengalami penurunan temperature ditampung dalam bak/basin untuk kemudian dipompa kembali menuju kondensor yang berada di dalam chiller.

Proses colling tower pada ac

 

Seorang service cooling tower pada ac juga harus mengetahui system yang terjadi karena system ac sentral kompresi uap terdiri dari proses kompresi, kendensasi, ekspansi dan evaporasi. Karena colling tower ini sebagai pendingin evaporatif yang digunakan untuk mendinginkan air atau media kerja lainnya sampai bertemperatur mendekati temperatur  udara sekitar. Kegunaan utama dari cooling tower adalah untuk membuang panas yang diserap akibat sirkulasi air sistem pendingin yang digunakan pada pembangkit daya, kilang petroleum, pabrik petrokimia, pabrik pemrosesan gas alam, pabrik makanan, pabrik semikonduktor, dan fasilitas-fasilitas industri lainnya.

service colling tower


Colling tower ini bisa digunakan untuk membuang panas atmosfir sebagai pengganti angin serta difusi udara yang menyebarkan panas ke area yang lebih luas. Sistem operasi dari cooling tower. Maka sebab itu kenapa colling tower sangat diperlukan sekali untuk sebuah industry. Karena pada dasranya colling tower berperan sekali untuk sebuah industry baik untuk  mendinginkan air, dimana proses pendinginan dapat terjadi dengan bantuan udara luar serta kipas untuk mempercepat pendinginan tersebut. Untuk informasi mengenai colling tower maka silahkan anda hubungi perusahaan kami karena kami akan membantu anda untuk sevice colling tower.

Service cooling tower pada ac sentral Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar