Jumat, 24 Juni 2016

Perdagangan proses minyak mentah

Perdagangan proses minyak mentah dari tahun ke tahun begitu meningkat sangat pesat sekali sehingga anda tidak perlu khawatir tentang adanya minyak mentah di pusat perdagangan dunia. Minyak mentah ini terbentuk dari penguraian tanaman dan hewan selama berjuta tahun yang trejadi di bawah permukaan bumi . ada yang mengatakan bahwa minyak mentah bisa dikatakan sebagai minyak fosil atau emas hitam yang merupakan senyawa hidrokarbon dan senyawa ini merupakan caran yang mudah terbakar berwarna kehitaman dan dibor keluar melalui sumur minyak.

Proses Minyak Mentah


Minyak mentah itu sendiri mempunyai karakteristik dan kekentalan yang bervariasi dan hal ini berarti juga terdapat perbedaan dalam warna, bau, sifat, struktur molekul dan kualitas dan perbedaan ini disebabkab oleh lkasi yang berbeda dari lading minyak diseluruh dunia dan kualitas berbeda yang membuat suatu jenis minyak mentah hanya cocok untuk diproses tertentu seperti bensin, solar dan lainnya. Selain itu minyak mentah juga mempunyai kepadatan, kandungan sulfur akan menentukan kemurnian minyak mentah tersebut sehingga kandungan sulfur yang bersifat asam sehingga semakin tinggi kandungan sulfur berarti dianggap asam  sedangkan sulfur sedikit diklasifikasikan sebagai manis.

Bantuan proses minyak mentah

Bantuan proses minyak mentah ini dapat diperoleh secara variasi turunannya seperti premium, kerosin, avtur, dan produk lainnya tergantung tingkat pemutusan rantai karbonnya. Dan ada banyak sekali jenis katalis yang bisa digunakan dalam industry minyak bumi dan pemilihan jenis ini dilakukan berdasar cara kerja katalis selain tergantung pada bahan katalitik, bahan promoter dan bahan pembawa, efektifitas fungsi katalik juga ditentukan oleh bentuk dan ukuran katalis. Dalam penggunaan katalis akan emgalami kerusakan dan diantara penyebab kerusakan aktivitas katalis karena katalis telah kehilangan fungsinya akibat berakhirnya umur pemakaian atau disebut spent katalis.

Proses Minyak Mentah


Kerusakan aktivitas katalis ditunjukkan dengan adanya peningkatan aktivitas berlebih atau penghambatan aktivitas. Kerusakan aktivitas katalis dapat disebabkan karena adanya kerusakan fisik atau kerusakan kimia katalis. Katalis juga memiliki tingkat bahaya, yang dapat dilihat dari MSDS. Namun untuk spent katalis mengharuskan penanganan khusus karena punya kemungkinan telah berubah propertinya dari katalis aslinya. Operator pada umumnya mengenali katalisator, namun tidak mengetahui prinsip kerja dan pengetahuan dasar tentang katalisator. Pada pelatihan dasar-dasar pengetahuan tentang katalisator di kilang minyak pertamina ini, operator dikenalkan dengan prinsip kerja, kateristik dan parameter operasi katalisator di kilang minyak pertamina.

Perdagangan proses minyak mentah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar