Kamis, 07 April 2016

Apa rangka atap baja ringan

Apa rangka baja ringan yang sekarang ini banyak dibicarakan oleh banyak orang yang digunakan untuk memberi tampilan bangunan yang sangat indah. Baja ringan merupakan sebuah baja yang berkualitas tinggi dan emmpunyai sebuah sifat ringan dan tipis namun and atidak perlu ragu kekuatan yang dimilikinya tidak kalah dengann baja konvensional. Baja ringan terbagi menjadi berdasarkan nilai tegangan tariknya. Rangka baja ringan dengan tarukan tinggi ( G550 ) untuk digunakan produk struktur sedangkan produk home appliances menggunakan rangka atap baja ringan dengan tarik tinggi yang lebih rendah ( G300, G250 ) dan sebagainya. Oleh karena itu kenapa tinggi kualitas dan kuat tariknya tak heran baja ringan lebih tipis dan ringan dibandingkan baja konvensional. Baja ringan yang sangat kuat dengan mempunyai kuat atrik 550 Mpa dan semua kualitas baja ringan bisa diuji oleh laboratorium.

rangka atap baja ringan
Penggunaan rangka baja ringan ini mempunyai ketebalan antara 0,20 sampai 2,00 mm dan variasi ketebalan ini ditentukan oleh fungsi dan seberapa besar beban yang ditopang dan ukuran bentang baja itu sendiri maka ketebalan yang lebih kecil disbanding dengan baja konvensional dengan tujuan untuk mengurangi suatu beban struktur bangunan. Baja ringan tersusun dari sebuah besi dan karbon dan apabila unsure tersebut dicampur dengan air dan udara maka akan timbul sebuah reaksi yang mendorong untuk terjadinya karat. Oleh sebab itu kenapa baja ringan harus dilapisi oleh anti karat dan pelapisan ini harus terjadi pengaplikasian lapisan antikarat karena agar menjaga agar material awet dan tahan lama sekali apabila digunakan. Jadi baja ringan banyak disukai masyarakat pada umumnya sehingga sangat meledak sekali dipasaran jadi benar – benar memberikan suatu keuntungan yang bermanfaat bagi kita dalam memberikan suatu bangunan yang indah.



Alasan menggunakan rangka atap baja ringan

Alasan menggunakan jual baja ringan batangan yang semkain populer dari hari ke hari dan permintaan yang sangat besar dari kalangan masyarakat. Pertama rangka atap baja ringan tidak mudah dimakan rayap seperti kayu yang mudah dirayapi maka pemilihan rangka atap baja ringan merupakan pemilihan yang sangat mutlak karena memiliki usia yang lebih awet. Kedua rangka atap baja ringan akan mempercepat durasi atau waktu pengerjaan suatu bangunan misalnya rumah dengan tipe 36 m bisa terselesaikan dalm waktu kurang lebih 1 minggu dengan menggunakan baja ringan. Ketiga struktur baja ringan tentunya aakan lebih ringan daripada dengan kayu sebagai rangka atapnya dan tentunya akan bisa mempermudah pengerjaan dan keamananan para pekerja anda lebih terjamin.

rangka atap baja ringan
Keempat rangka atap baja ringan akan hemat biaya karena baja ringan tidak mudah lapuk tetapi bila anda menggunakan kayu maka akan membuang biaya yang sangat mahal sekali oleh sebab itu banyak sekali orang yang berahli ke baja ringan sebagai atapnya. Kelima  rangka atap baja ringan memiliki struktur atau material yang bisa disesuaikan dengan keadaan geografis suatu daerah misalnya untuk daerah di pinggir laut atau pantai maka baja ringan akan dilapisi oleh bahan tertentu karena meyesuaikan dengan kantor wilayah pantai. Keenam rangka baja ringan sangat menjaga lingkungan apalagi indonesia tidak sehijau dahulu kala akibat pembakaran liar maka baja ringan itu bisa juga menjaga lingkungan agar tidak parah. Maka kita beralih dengan menggunakan sebuah baja ringan untuk bangunan anda.

Apa rangka atap baja ringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar