Senin, 14 Maret 2016

Tipe dasar alat pemadam

Sebetulnya tipe dasar alat pemadam ada empat tipe dasar alat pemadam kebakaran yang dapat dibeli dan masing-masing dirancang untuk memadamkan jenis tertentu dari kebakaran. Jika Anda memiliki pemadam kebakaran yang lebih tua, itu mungkin diberi label dengan bentuk geometris berwarna yang mengandung huruf. Surat dan kombinasi warna yang seharusnya untuk membiarkan Anda tahu apa jenis kebakaran yang extinguisher tertentu dimaksudkan untuk digunakan untuk.

Baru alat pemadam kebakaran, di sisi lain, menggunakan sistem gambar dan pelabelan untuk membiarkan Anda tahu mana jenis kebakaran mereka dimaksudkan untuk digunakan pada. Anda juga akan melihat alat pemadam kebakaran yang memiliki sebutan kelas mulai dari A ke D.

Kelas A alat pemadam kebakaran dimaksudkan untuk memadamkan api yang disebabkan oleh bakar biasa seperti kertas, kayu, kain, karet, dan plastik. alat pemadam kelas B kebakaran dirancang untuk memerangi kebakaran yang melibatkan cairan yang mudah terbakar seperti minyak, bensin, dan minyak. Kelas C pemadam kebakaran hanya akan digunakan untuk memerangi kebakaran yang disebabkan oleh peralatan listrik. Kelas D alat pemadam kebakaran yang akan digunakan untuk logam yang mudah terbakar seperti natrium, kalium, titanium, dan zirkonium.

Tentang alat pemadam


Untuk menjelaskan sedikit lebih jauh tentang alat pemadam kebakaran, perlu untuk memberikan sedikit detail tentang empat jenis.

o Karbon Dioksida (CO2) pemadam bekerja yang terbaik di kelas B dan C kebakaran (cairan dan elektronik, masing-masing). Ini jenis tertentu alat pemadam harus digunakan hanya dari jarak antara tiga dan delapan kaki karena gas menyebar sangat cepat. Tindakan pendinginan dari karbon dioksida biasanya akan menyebabkan es terbentuk di sekitar daerah tempat gas telah diusir dari pemadam, tapi ini adalah tindakan normal dan tidak menyebabkan untuk alarm. Anda harus terus menggunakan alat pemadam ini bahkan setelah kebakaran tampaknya keluar karena mungkin untuk jenis kebakaran untuk menyalakan kembali tanpa peringatan. Penting untuk dicatat bahwa alat pemadam ini dipengaruhi oleh konsep dan angin, jadi berhati posisi Anda saat menggunakan jenis alat pemadam.

o alat pemadam kimia kering yang ditunjuk untuk berbagai kegunaan yang berbeda. Jenis pemadam menggunakan terkompresi, gas non-mudah terbakar sebagai propelan, dan mereka juga mengandung agen pemadaman.

o Halon alat pemadam memanfaatkan gas yang mengganggu reaksi kimia yang terjadi selama pembakaran bahan bakar. Ini adalah ideal untuk digunakan dalam memadamkan api listrik karena mereka tidak meninggalkan banyak residu belakang. Bila menggunakan jenis pemadam, Anda harus dalam waktu empat hingga enam kaki dari api karena mereka memiliki rentang yang cukup terbatas. Ketika Anda pertama kali mulai memadamkan api dengan satu alat pemadam ini, mulai dari dasar api dan terus menggunakannya bahkan setelah api terlihat telah padam.

o Air juga berisi dikompresi gas dan mereka seharusnya hanya digunakan pada kebakaran yang mudah terbakar (Kelas A).

Ada banyak sekolah pemikiran tentang jumlah alat pemadam kebakaran bahwa orang harus memiliki di rumah mereka. Hal ini umumnya direkomendasikan bahwa Anda menggunakan alat pemadam serbaguna di rumah Anda, dengan satu di dapur, satu di garasi, satu di ruang bawah tanah, dan setidaknya satu dekat kamar tidur. Jika Anda memiliki rencana perpecahan kamar tidur lantai, Anda harus menjaga alat pemadam kebakaran di dekat setiap kamar tidur.

Tipe dasar alat pemadam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar