Jumat, 24 Juli 2015

Tahapan pembuatan kerajinan kuningan

Pastinya anda ingin mengetahui tahapan pembuatan kerajinan kuningan dan biasanya dikerjaka oleh tenaga yang sangat professional sekali jadi hasil kerajinan itu menjadi indah sekali. Dalam pembuatan kerajinan kuningan bukan secara mudah dan instan sekali proses pembuatannya. Pembuatan kerajinan dengan proses awalnya seperti dimulai bukan dari membentuk suatu kreasi menjadi sebuah produk seni namun dimulai dari membuat ide, menyiapkan copper atau tembaga dan kuningan atau brass yang berupa plat tembaga dan kuningan. Setelah bahan baku sudah terkumpul, mulailah tahap produksi yaitu menyalurkan ide kedalam copper plate atau brass plate. Proses pemahatan dan pengukiran kerajinan tidak seperti memahat atau mengukir kayu, jelas sekali bahwa tembaga memiliki tingkat kekerasan yang jauh berbeda dibandingkan dengan kayu. Namun dengan keahlian dan kesabaran, copper craftmen dapat menghasilkan karya seni yang bernilai artistik tinggi.

kerajinan kuningan
Setelah brass and copper selesai dipahat dan diukir, tahap selanjutnya adalah melakukan finishing. Finishing disini bukan berarti memberi warna saja, namun juga mengamplas dan memperhalus tekstur dari produk kerajinan tersebut. Proses pengamplasan dimaksudkan juga agar nantinya saat pengecatan, cat dapat menempel sempurna pada plat tembaga. Setelah semua proses diatas selesai, tahap terakhir adalah penjemuran. Sampai disini produk kerajinan sudah selesai dan siap untuk dipesan ataupun dikirim ke pelanggan. Tetapi ada juga kerajinan kuningan yang dibuat tidak melalui proses yang finishing yang sangat lama untuk merawat kerajinan tersebut dengan menggunakan   lansol (batu hijau) atau braso kemudian diselep atau diusap-usap maka produk akan mengkilap lagi. Tetapi jika sudah di clear coating bias dikatakan produk itu permanent.

Kerajinan kuningan ternama

Kami merupakan salah satu pusat kerajinan tembaga ternama yang sudah memiliki kualitas terbaik jadi anda tidak perlu meragukan lagi tentang kualitas kerajinan tersebut. Produksi kerajinan kami memiliki kuningannya yang tampak mengkilat seperti emas yang lebih awet, tanpa pengolahan tambahan, warna kuningnya dapat bertahan lebih lama. Kerajinan ini telah terkenal tidak hanya di Indonesia bahkan tidak jarang wisatawan manca negara datang ke pusat kerajinan kami  ini untuk membeli  hasil produksi kuningan ini sebagai koleksi atau sekedar buah tangan. Anda bisa melihat kerajinan kuningan di galeri kami dengan harga yang sangat kompetitif sekali dan kami juga memiliki desain dan model yang menarik sekali. Anda juga bisa memilih desain sesuai dengan permintaan anda karena kami menerima desain dan model sesuai dengan keinginan anda. Produk kerajinan kuningan yang kami hasilkan banyak sekali seperti peralatan rumah tangga, souvenir, hiasan interior rumah, tempat bunga, guci, tempat menyirih, relief lukisan, peralatan upacara adat jawa hingga miniatur berbentuk binatang.

kerajinan kuningan

Perusahaan kerajinan kuningan kami juga sudah menjadi supplier yang ternama karena hasil produksi yang kami hasilkan selalu membuat para pelanggan kami tersenyum dengan hasil yang kami dapatkan. Produk yang kami hasilkan bukan hanya dari kuningan saja kami juga memproduksi dari tembaga dan memanfaatkan bahan besi, fiber atau mika guna produk bagaikan kubah masjid, patung and lainya harus memanfaatkan besi guna kerangka dalam. Jika anda membutuhkan informasi tentang kerajinan kuningan dan tembaga tidak ada salahnya jika anda menghubungi perusahaan kerajinan kuningan dan tembaga milik kami dengan senang hati kami akan membantu anda mencari kerajinan yang terbaik dan model dan desain yang menarik untuk anda. Dengan memasang kerajinan kuningan dapat memperindah ruangan anda dengan kerajinan milik kami karena indonesia merupakan salah satu Negara yang mempunyai nilai kebudayaan yang sangat luar biasa sekali untuk anda lihat dan nikmati.

Tahapan pembuatan kerajinan kuningan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar