Kamis, 29 Juni 2017

panduan umroh plus aqso 2017

Adapun panduan melaksanakan umroh plus aqso 2017 bagi anda yang akan menjalankan ibadah umroh. Walaupun sebenarnya  Umroh ini tidak wajib karena haji tapi tetap saja dianggap bagian penting dari ibadah dan Muslim dari seluruh dunia perjalanan ke Mekkah dan Madinah untuk melakukan umrah. Adapun panduan untuk melaksanakan ibadah umroh seperti Pertama-tama, peziarah harus masuk ke dalam keadaan ihram. Hal ini dilakukan dengan mandi, memotong kuku dan rambut, memakai dua pakaian putih sederhana. Setelah masuk ke dalam keadaan ihram, hal-hal seperti berburu, pewangi dan hubungan seksual menjadi dilarang. Langkah selanjutnya adalah masuk ke dalam Masjid Suci Agung Mekkah untuk Tawaf. Disarankan untuk masuk ke dalam masjid melalui Bab-as-Salam Gerbang Ka'bah dengan menempatkan kaki kanan Anda ke masjid. Peziarah harus dalam keadaan wudhu untuk melakukan Tawaf dari Ka'bah Kudus. Tawaf dimulai dari Hijr-e-Aswad (batu hitam) dalam arah berlawanan jarum jam sambil mengucapkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad (saw) untuk umat-Nya. Pria harus tetap bahu kanan mereka selama Tawaf dari Ka'bah yang disebut Iddtibaa. Pada penyelesaian Tawaf, pria harus menutupi bahu kanan mereka.

umroh plus aqso
Setelah Tawaf dari Ka'bah Kudus, tahap berikutnya adalah untuk menyelesaikan tujuh putaran antara dua bukit, Safa dan Marwah, yang dikenal sebagai Sa'i dan merupakan ritual penting dari haji dan umrah kewajiban. Juga membaca ayat-ayat suci Al-Quran dan doa sambil berdiri di kedua bukit dan selama Sa'i antara mereka. Setelah selesai Sa'i, peziarah memotong rambut mereka. Pria harus mencukur kepala mereka atau setidaknya memperpendek rambut mereka. Perempuan harus memotong rambut mereka sampai satu atau dua sentimeter. Ini memotong rambut peziarah adalah simbol untuk menunjukkan bahwa peziarah telah bertobat dari kehidupan berdosa terakhir mereka dan ini adalah awal dari kehidupan baru mereka di bawah ketaatan dan perintah-perintah Allah (SWT). Umroh Anda sekarang lengkap dan peziarah sekarang bisa keluar dari keadaan ihram dan mengenakan pakaian sehari-hari mereka. Juga mereka sekarang bebas dari segala pembatasan keadaan ihram.

Ziarah umroh plus aqso


Selain anda ziarah umroh plus aqso anda juga melihat masjidil aqso yang merupakan kiblat pertama bagi umat islam. Berziarah ke masjidil aqso merupakan merupakan ziarah spiritual yang mengesankan, karena sekaligus kita dapat melakukan ibadah di tempat suci ke 3 bagi umat muslim ini. Masjidil Aqso yang merupakan tempat Rosulullah singgah saat melakukan perjalanan suci saat Isro’ Mi’raj. Dari tempat inilah Rosulullah diperjalankan oleh Allah SWT ke Sidrotul Muntaha dan menerima wahyu Sholat 5 waktu yang menjadi ciri tertancapnya keimanan seorang muslim. Maka melakukan Umroh plus Masjidil Aqso akan memberikan makna kebatinan yang mendalam, bagaimana sang Rosul sebelum dinaikkan ke tempat yang tidak pernah dijangkau mahluk satupun kecuali Beliau atas ijin Allah SWT singgah terlebih dahulu di Masjidil Aqso. Tempat ini tentunya mempunyai tarikan spiritual yang tinggi bagi seorang muslim yang melakukan pendakian rohani.

umroh plus aqso
Saat Umroh Plus Aqso dekat dengan masjid ini terdapat Qubbatul As Sakhrah yang merupakan tempat eksotis dengan keberadaan batu yang seolah menggantung diudara hingga menyerupai guya yang sering disebut dengan Gua Arwah. Disinilah Nabi Muhammad SAW berpijak untuk melakukan perjalanan suci menuju Sidrotul Muntaha. Berada disini menjadi momentum Umroh Plus Masjidil Aqso serasa manapaki jejak-jekak spiritual Sang Nabi yang akan memberikan getaran dan energi ruhani, bahwa manusia tidak boleh lepas dari tali ruhani untuk membimbing dirinya kembali kehairat Ilahi secara benar. Oleh karena itu jika anda ingin umroh segera anda hubungi perusahaan travel kami dengan senang hati kami akan memberikan informasi yang anda butuhkan. Masjidil aqso merupakan tempat yang bersejarah dan perjalanan ke masjidil aqso memberikan kedalaman penghayatan tersendiri akan kemahlukan kita sebagai hamba dan proses kehidupan akan perjuangan penegakkan kebenaran atas kedzaliman yang terhampar di situs suci tiga agama samawi yaitu kota lama Yerussalem.

panduan umroh plus aqso 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar