Jumat, 23 September 2016

Pemurnian minyak mentah

Pemurnian minyak mentah dengan cara minyak mentah ini dikombinasikan dengan jutaan hidrokarbon yang berbeda dicampur secara bersamaan sehingga kita perlu untuk memisahkan jenis yang sama hidrokarbon dari campuran ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berguna. Dan tempat pemurnian ini disebut dengan kilang minyak dan karakteristik minyak ini memiliki sebuah titik didih yang sama. informasi dasar ini membantu kita untuk memisahkan campuran ini dan mendapatkan produk yang berbeda dari itu. Kilang minyak biasanya akan memiliki kolom distilasi yang mentah adalah rantai dipanaskan dan berbeda ditarik keluar karena mereka menyerahkan uap pada titik didih yang berbeda. Masing-masing rantai ini merupakan produk yang berbeda dengan yang berbeda sifat.

Pada dasarnya manusia sangat membutuhkan minyak mentah karena merupakan sebuah sumber energy terbesar didunia maka sebab itu kenapa minyak mentah sangat dibutuhkan karena  sekitar 65,5%, batubara 23,5%, air 6% serta sumber energi lainnya. Pengertian lain, Minyak bumi juga disebut dengan Proteleum yang merupakan zat cair licin mudah terbakar. Jadi anda harus berhati – hati dalam melakukan proses minyak mentah ini. Minyak mentah ini banyak digunakan untuk kendaraan bermotor seperti motor, mobil dan lain-lain. Bisa dibilang kita sangat bergantung kepada minyak bumi, karena hingga kini belum ditemukan bahan bakar lain yang lebih efektif selain dari minyak mentah.

Proses minyak mentah

Sebuah proses minyak dari awal harus dilakukan oleh tenaga yang sangat professional karena minyak mentah atau minyah bumi itu terdiri dari campuran yang sangat kompleksdari berbagai hidrokarbon, dan minyak mentah ini diambil dari sumur minyak di pertambangan – pertambangan minyak dan lokasi sumur – sumur minyak ini didapatkan setelah melalui proses studi geologi, analisis sedimen, karakter dan struktur sumber dan berbagai macam studinya. Maka setelah itu proses minyak mentah itu akan diproses di tempat pengilangan minyak dan setelah itu dipisah – pisahkan hasilnya berdasarkan titik didihnya sehingga menghasilkan berbagai macam bahan bakar mulai dari bensin dan minyak tanah samapi aspal dan berbagai reagen kimia yang dibutuhkan untuk membuat plastik dan obat – obatan.

Minyak mentah ini digunakan untuk memproduksi berbagai macam barang dan material yang dibutuhkan manusia. Dalam melakukan pemisahan minyak mentah maka anda harus memperhatikan perbedaan titik didih dari komponen-komponen minyak bumi, maka dilakukanlah pemisahan minyak mentah menjadi sejumlah fraksi-fraksi melalui proses distilasi bertingkat. Destilasi bertingkat adalah proses distilasi (penyulingan) dengan menggunakan tahap-tahap/fraksi-fraksi pendinginan sesuai trayek titik didih campuran yang diinginkan, sehingga proses pengembunan terjadi pada beberapa tahap/beberapa fraksi tadi. Cara seperti ini disebut fraksionasi. Maka sebab itu kita harus memperhatikan tahapan – tahapan proses minyak mentah tersebut dengan sebaik – baiknya.

Pemurnian minyak mentah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar