Senin, 11 Juli 2016

Arti industri minyak nabati

Arti industri minyak nabati yaitu sebuah perusahaan yang mengelola atau melakukan pembuatan minyak nabati dan kemudian minyak ini yang disari atau diekstrak dari berbagai bagian tumbuhan. Minyak ini digunakan sebagai makanan, bahan penggorengan, pelumas, bahan bakar, bahan pewangi (parfum), pengobatan, dan berbagai penggunaan industri lainnya. Beberapa jenis minyak nabati yang umum digunakan ialah minyak kelapa sawit, minyak jagung, minyak zaitun, minyak lobak, minyak kedelai, dan minyak bunga matahari. Margarin adalah mentega buatan yang terbuat dari minyak nabati.

Industri Minyak Nabati


Minyak nabati sangat penting sekali bagi bila kita bandingkan dengan minyak bumi karena sifatnya yang sangat mudah terurai. Apalagi minyak sangat penting sekali digunakan untuk makanan karena minyak yang bersih akan menjaga kesehatan tubuh kita dengan hal – hal yang buruk. Selain itu minyak juga merupakan sumber energi yang lebih efektif dibandingkan karbohidrat dan protein. Satu gram minyak dapat menghasilkan 9 kkal, sedangkan karbohidrat dan protein hanya menghasilkan 4 kkal/gram. Minyak, khususnya minyak nabati, mengandung asam-asam lemak esensial seperti asam linoleat.

Industri minyak nabati pertama

Kami merupakan industri minyak nabati pertama yang sudah sangat terkenal sekali sehingga anda jangan ragu untuk menggunakan minyak nabati. Dan kandungan yang terdapat pada minyak tersebut. Minyak nabati mengandung asam lemak tak jenuh. Suatu asam lemak dapat diklasifikasikan sebagai asam jenuh atau asam tak jenuh tergantung pada apakah ia mengandung atau tidak atom hidrogen tambahan. Asam lemak tak jenuh memiliki ikatan ganda antara beberapa atom karbon mereka. Minyak tak jenuh berwujud cair pada suhu kamar. Minyak goreng seperti minyak zaitun, minyak yang diperoleh dari bunga matahari, kacang-kacangan atau sayuran lainnya atau buah yang kaya akan asam lemak tak jenuh. 

Industri Minyak Nabati


Asam lemak tak jenuh adalah asam lemak esensial karena mereka tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Apalagi minyak goreng jika dipanaskan akan memburuk selama penggorengan disebabkan hilangnya ikatan rangkap pada lemak tak jenuh karena proses pemanasan. Minyak nabati tidak boleh dipanaskan berulang-ulang atau digunakan kembali. Memanaskan minyak yang sudah digunakan untuk memasak dapat mengubah asam lemak tak jenuh menjadi asam lemak trans. Konsumsi industri minyak nabati asam lemak trans menyebabkan penyakit jantung.

Arti industri minyak nabati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar