Rabu, 13 April 2016

penyimpanan alat pemadam kebakaran dirumah

Anda juga harus melakukan penyimpanan alat pemadam kebakaran dirumah apalagi sekarang ini sering terjadi kebakaran dijakarta dan bahakan bisa menghabisi harta benda dan nyawa orang sekalipun. Dan untuk penyimpanan itu sendiri ada baiknya jika ditaruh ditempat yang aman dan nyaman sekali. Tempat penyimpanan yang strategis pastinya bisa menentukan bagaimana alat pemadam tersebut bisa dikatakan aman dan cepat ditemukan bila sewaktu – waktu terjadi kebakaran. Biasanya tempat yang strategis diletakkan di dapur karena dapur merupakan ruangan pada rumah anda yang dapat menjadi sumber api berasal. Jika terjadi kebakaran khususnya di dapur Anda bisa dengan mudah menemukannya dan segera menggunakannya untuk memadamkan api.

alat pemadam kebakaran


Tepat sekali dengan menggunakan alat pemadam kebaran yang berjenis ABC karena alat pemadam kebakaran untuk kelas ABC yang dapat memadamkan api akibat sumber dari kayu. kertas, cairan ataupun alat elektronik. Karena sumber api kebakaran biasanya berasal dari korsleting listrik atau kebakaran yang diakibatkan kompor. Untuk melakukan pencekan pada alat pemadam kebakaran dan biasakan selalu untuk cek kabel dan tekanan secara berkala biasanya satu tahun sekali untuk dapat memastikan kondisi alat pemadam kebakaran masih layak digunakan atau tidak . Sebelum terjadi kebakaran di dalam rumah maka sebaiknya ada mempersiapkan alat pemadam kebakaran yang terbaik untuk anda dan daapt membantu anda dalam menanggulangi kebakaran di rumah anda.

Jenis alat pemadam kebakaran di rumah


Adapun jenis alat pemadam kebakaran di rumah anda yang tepat untuk anda gunakan misalnya alat pemadam kebakaran Dry Chemical Powder yang cocok sekali ditaruh di rumah yang dapat memadamkan api jenis A, B dan C dan mampu untuk memadamkan api yang disevavkan oleh peralatan elektrik dan benda padat ataupun cair yang mudah terbakar. Alat pemadam kebakaran berbahan foam dan alat pemadam ini mampu untuk memadamkan api kelas A dan B dan alat pemadam ini dapat memadamkan api yang menyala di permukaan oli atau minyak atau zat cair yang mudah terbakar lainnya. Lalu alat pemadam kebakaran fire Sprinkler system merupakan alat pemadam untuk rumah mewah dan cukup besar dan tidak ada salahnya jika anda menaruh alat pemadam kebakaran ini dan akan bekerja secara otomatis air bila kepala sprinkler terkena panas dari api.
alat pemadam kebakaran


Maka pilihlah alat pemadam kebakaran ynag terbaik untuk rumah anda. selain menyediakan alat pemadam kebakaran ada juga cara yang sangat efektif sekali antara lain Cara penguraian yaitu cara memadamkan dengan memisahkanatau menjauhkan bahan / benda-benda yang dapat terbakar, Cara pendinginan yaitu cara memadamkan kebakaran denganmenurunkan panas atau suhu. Bahan airlah yang paling dominandigunakan dalam menurunkan panas dengan jalanmenyemprotkan atau menyiramkan air ketitik api, Cara Isolasi / lokalisasi yaitu cara pemadaman kebakarandengan mengurangi kadar / prosentase O2 pada benda-bendayang terbakar.  Cara itu juga bisa membantu anda untuk menangani kebakaran yang terjadi.


penyimpanan alat pemadam kebakaran dirumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: elino

0 komentar:

Posting Komentar